www.senyum-sehat.blogspot.com. Powered by Blogger.
RSS

Pages

Berburu Aneka Batik @ Setono Pekalongan


My shopaholic sister selalu tergoda untuk mampir ke Pasar Grosir Setono tiap keluarga kami melakukan perjalanan Semarang-Pekalongan. Letaknya yang emang strategis, di tepi jalan mbuat orang pasti melirik. Mbakku cinta banget ma daster. Padahal dia udah punya setumpuk daster di lemarinya dg berbagai model warna n corak. Tapi banyak yg udah sobek-sobek jg, itu yang dia jadiin alesan buat beli daster batik lagi n lagi.

Dan disinilah kami sekarang, berburu batik. Pasar Grosir Batik Setono gak seramai biasanya, karena biasanya kami kesana pas moment lebaran. Mbakku dengan lincah melompat dari satu toko ke toko di sebelahnya. Matanya memindai tajam apa yang ada. Tangannya sembari mendeteksi kualitas kain batik yang dijajakan. Mulut dan lidahnya mengucapkan harga yang dia inginkan. Kalo harga dan barang cocok, maka terjadilah proses jual dan beli.



Pasar Batik Setono dipenuhi toko-toko batik namun tersusun rapi dan tergolong bersih. Fasilitas di sana juga lengkap, ada beberapa mesin ATM di area parkir, ada beberapa masjid cukup besar yang ada di tengah pasar, tempat parkir luas, dan disediakan tempat duduk di area-area tertentu bagi para suami yang terkagum-kagum ma para istri yang serasa tiada lelah berburu batik. Kios minum dan kios pop mie tersebar merata kalo kalo ada yang butuh asupan energi. Aku ga nemu kamar mandinya, sebab kala itu aku emang ga butuh ke kamar mandi, jadinya ga tau keadaannya gimana.


Tantangan kali itu adalah menjaga mood sang anak (1tahun) yang udah bosen banget digendong. Awalnya sih lagi tidur n ditinggal di mobil ma sang bapak. Tapi dia bergabung di tengah perburuan karena udah kebangun. Sempet rewel tapi untung masih tertangani dengan baik. Dan ketika semua udah mendapat yang diinginkan, dan kami siap pulang, eh si anak malah tiba2 ngeden n pub lah dia. Jadilah kami balik lagi ke rumah saudara di Pekajangan buat bersih2. Akhirnya kami mpe Semarang udah malam.



Cintailah asal usulmu dan banggakanlah identitasmu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 footprints:

Post a Comment

Tinggalkan jejakmu